Pendaftaran Jalur Masuk IPB University, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dan Seleksi Mandiri, Segera Dibuka!

- 26 Maret 2023, 16:16 WIB
Direktur Administrasi Pendidikan (AP) IPB University, Dr.Utami Dyah Syafitri dalam siaran IPB Podcast, terkait jalur masuk IPB melalui Seleksi Nasional Berbasis Tes dan Seleksi Mandiri, beberapa waktu lalu/Podcast IPB
Direktur Administrasi Pendidikan (AP) IPB University, Dr.Utami Dyah Syafitri dalam siaran IPB Podcast, terkait jalur masuk IPB melalui Seleksi Nasional Berbasis Tes dan Seleksi Mandiri, beberapa waktu lalu/Podcast IPB /

 

DESKJABARJalur masuk IPB University melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dan Seleksi Mandiri 2023, pendaftarannya akan segera dibuka.

Pendaftaran seleksi nasional berdasarkan tes dan seleksi mandiri, bagi calon mahasiswa baru, jalur masuk IPB University akan segera dibuka untuk semua jurusan program studi

Sebelumnya, jalur masuk IPB University melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023, yang telah mendaftar sebanyak 23.475 orang. Dan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 28 Maret 2023.

Direktur Administrasi Pendidikan (AP) IPB University, Dr. Utami Dyah Syafitri dalam siaran IPB Podcast mengatakan, bahwa SNBT ini seleksi nasional berbasis tes, jadi yang boleh ikut tidak hanya siswa eligible, tapi siapa saja boleh ikut.

Baca Juga: Grand Final MasterChef Indonesia Season 10, Ami Pertahankan Keunggulan lalu Juara ?

Selain itu, menurut Utami pada saat gebyar pendaftaran semua lulusan SMA,SMK, Sederajat, tahun 2021, 2022, 2023 boleh ikut mendaftar SNBT dan memiliki akun SNPMB terlebih dahulu.

Bagi siswa yang telah memiliki akun SNPMB, tinggal menunggu tanggal pendaftarannya dibuka, ketika sudah dibuka maka tinggal langsung mendaftar SNBT.

Pendaftaran SNBT tahun 2023, akan segera dibuka pada tanggal 23 Maret 2023 sampai dengan 14 April 2023.

Pelaksanaan Tes

Karena ini berbasis tes, menurut Utami siswa semua jurusan juga boleh ikutan tes di perguruan tinggi negeri.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Podcast IPB


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x