Kronologi Longsor TPT di Bogor, PT KAI Targetkan 3 Hari Perbaikan, Tiket Dikembalikan 100 Persen

- 15 Maret 2023, 12:47 WIB
Rel kereta yang menggantung akibat TPT sekitarnya longsor di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa 14 Maret 2023, pukul 23.00 WIB.
Rel kereta yang menggantung akibat TPT sekitarnya longsor di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa 14 Maret 2023, pukul 23.00 WIB. /ANTARA/Linna Susanti./

DESKJABAR - PT KAI segera melakukan perbaikan tebing penahan tanah (TPT) rel lintasan Stasiun Batutulis-Paledang Bogor jalur Bogor-Sukabumi.

Diketahui TPT tersebut longsor tergerus hujan deras dan menimpa lima rumah warga di bawahnya di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

PT KAI menargetkan dalam tiga hari ke depan rel lintasan bisa digunakan kereta api kembali.

Meskipun PT KAI tak bisa memastikan kapan selesai perbaikan, namun mereka berusaha untuk mewujudkan harapan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim yang meminta perbaikan beres dalam tiga hari.

Baca Juga: UPDATE: Korban Longsor Kampung Munjul Sirnasari Kota Bogor, 2 Meninggal 11 Selamat 4 Dalam Pencarian

"Besok kami akan umumkan untuk situasi perjalanan di RT07/RW04 Kampung Sirna Sari Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat," ungkap Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di lokasi longsor, seperti dikutip DeskJabar dari Antara, Rabu 15 Maret 2023.

Dikatakan Eva, longsor TPT membentang sepanjang 25 meter dan menyebabkan rel menggantung, sehingga rawan untuk dilewati kereta api. Perbaikan TPT maupun penyangga rel memerlukan waktu, agar kokoh untuk menyangga kereta yang melintas.

Kronologis Longsor

Awalnya longsor terjadi di bantaran Sungai Cisadane wilayah RT07/04 Kampung Sinar Sari, Kecamatan Bogor Selatan.

Karena ada kejadian tersebut, petugas posko penjagaan daerah rawan Daop 1 Jakarta langsung memaksimalkan pemantauan pada wilayah jalur rel yang berdekatan dengan area longsor di Kampung Sinar Sari.

Baca Juga: Longsor Lagi, 6 Orang Terkubur, 5 Selamat, 1 Meninggal, Jalur Kereta Api Bogor Sukabumi Terputus

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah