Harap Bersabar, Ternyata CPNS 2023 Hanya untuk 4 Kalangan Ini Saja, Anda Termasuk?

- 16 Desember 2022, 09:32 WIB
Inilah kalangan yang mendapatkan peluang lebih besar di CPNS 2023.
Inilah kalangan yang mendapatkan peluang lebih besar di CPNS 2023. /Pxhere/


DESKJABAR
- Menurut penuturan Menteri PAN-RB Abbas Subagja, tahun 2023 digadang-gadang akan terbukanya rekrutmen CPNS dengan sistem berbeda dari sebelumnya.

Untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau mengikuti CPNS 2023 ternyata tidak semua formasi akan dibuka.

Mengulas dari info terbaru CPNS 2023, pemerintah nantinya hanya akan membuka beberapa formasi ASN yang benar-benar sangat dibutuhkan.

"Insyaallah tahun depan (2023) kami akan mengalokasikan untuk merekrut jabatan-jabatan tertentu untuk ASN yang memang sangat dibutuhkan. Karena ada GAP dalam sistem karir di PNS, Jadi kami memerlukan tenaga PNS," tutur Menteri PAN-RB Abbas Subagja pada konferensi pers.

Baca Juga: SELAIN Cisumdawu, Inilah 4 Tol di Jawa Barat yang akan Difungsikan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Lebih lanjut, menurutnya, posisi pekerjaan yang memang membutuhkan tenaga ASN ini dinilai lebih penting dari tenaga teknis lainnya.

Sehingga besar kemungkinan jika beberapa kalangan yang sebelumnya terjaring di rekrutmen CPNS 2021 lalu akan dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lalu apa saja formasi ASN untuk CPNS 2023 nanti?

Pemerintah akan lebih memfokuskan penerimaan CPNS 2023 bagi jaksa, hakim, agen dan tenaga lainnya. Sementara jabatan fungsional akan di isi oleh PPPK.

Baca Juga: Sambal Ijo Cumi Asin, Eundes Disantap dengan Nasi Hangat Plus Ceplok Telur, Ini Resep dan Cara Membuat nya Bun

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: Channel Youtube Fandi AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah