Pembangunan 9 Tol di Jabar yang Dibocorkan Ridwan Kamil, di Antaranya Tol Getaci dan Cisumdawu

- 23 September 2022, 06:17 WIB
Pembangunan 9 tol di Jabar yang dibocorkan Ridwan Kamil, di antaranya Tol Getaci dan Cisumdawu .
Pembangunan 9 tol di Jabar yang dibocorkan Ridwan Kamil, di antaranya Tol Getaci dan Cisumdawu . /Dok. Humas Pemprov Jabar/

 

DESKJABAR - Inilah pembangunan 9 tol yang Dibocorkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di antaranya tol Getaci yang tahun depan mulai dilakukan.

9 jalan tol di Jabar yang dibocorkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Tol Cisumdawu, Getaci, Bocimi, Jakarta - Cikampek (Japek) 2 Selatan, Desari, Cimahi, Cibitung - Cilincing, Cijago, dan Akses Pelabuhan Patimban.

Dari 9 jalan tol baru yang dibangun di Jabar tersebut, Ridwan Kamil menyebutkan ada yang sudah mulai beroperasi, dalam tahap pengerjaan dan baru proses lelang investor.

Ridwan Kamil menuturkan, salah satu tol yang tengah dibangun adalah Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap).

Baca Juga: Profil dan Biodata Terbaru Dedi Mulyadi Anggota DPR RI yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan Tol Getaci ini akan dimulai akhir tahun ini.

Tahap 1 (Bandung-Tasikmalaya) diharapkan selesai pada tahun 2024," kata Ridwan Kamil.

"Mohon doanya, agar upaya dan kinerja ini diberi kelancaran sampai pada saatnya infrastruktur ini dapat digunakan oleh masyarakat," tuturnya, yang dikutip dari Twitter pribadinya @ridwankamil pada 7 mei 2022.

Berikut 9 pembangunan jalan tol baru di Jabar guna mempercepat waktu tempuh perjalanan masyarakat ke beberapa kota tujuan di dalam hingga luar Provinsi Jabar:

Halaman:

Editor: Sanny Abraham

Sumber: Twitter @ridwankamil


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x