Mengenal Jabatan Kasatgassus Polri Irjen Pol Ferdy Sambo Saksi Kasus Brigadir J, Apa Wewenang dan Tugasnya

- 1 Agustus 2022, 10:21 WIB
Kadiv Propam Non Aktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Irjen Pol Ferdy Sambo kini telha dinonaktifkan dari dua jabatannya di Kepolisian, yakni Kadiv Propam dan Kasatgassus/Facebook
Kadiv Propam Non Aktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Irjen Pol Ferdy Sambo kini telha dinonaktifkan dari dua jabatannya di Kepolisian, yakni Kadiv Propam dan Kasatgassus/Facebook /

DESKJABAR - Berikut ini penjelasan tentang jabatan Kasatgassus Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang saat ini menjadi saksi di kasus Brigadir J atau kasus tembak menembak polisi.

Apa tugas Kasatgassus di Polri? Serta apa tugas Kasatgassus sebenarnya?

Lalu apa dampak Kasatgassus bagi kasus Brigadir J yang menyeret Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai saksi yang masih diperiksa?

Kasatgassus Polri merupakan jabatan tertinggi di Satgassus Polri.

Baca Juga: Apa yang Diperingati pada 1 Agustus ? Moms Wajib Tahu Hal Ini, Intip Informasi Lengkapnya  

Wewenang Satgassus Polri adalah melakukan penyelidikan perkara antara lain yang diatur dalam Kitab Undang-Undang Pidana (KUHP), Narkotika, Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) hingga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Bisa dibilang Satgassus Polri memiliki tugas dan wewenang yang cukup krusial di Kepolisian.

Jabatan Kasatgassus yang dijabat Irjen Pol Ferdy Sambo menimbulkan kekhawatiran adanya kendala hierarkis yang bisa melemahkan optimalisasi internal di kepolisian.

Terlebih Satgassus juga terlibat dalam penyelidikan kasus Brigadir J dan Bharada E yang menyeret nama Irjen Pol Ferdy Sambo dan istri.

Baca Juga: Kominfo Blokir Situs Game Online dan PayPal, Warga Pertanyakan Situs Judi Onlne dan Pinjol, Ada Penggiringan?

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x