Mendagri Tito Karnavian Menjabat Menteri PANRB Ad Interim, Berikut Profil Singkatnya

- 5 Juli 2022, 16:50 WIB
Tito Karnavian
Tito Karnavian /Instagram @titokarnavian/

 

DESKJABAR – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim pada 4-15 Juli 2022.

Sesuai surat edaran yang ditandatangani Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) nomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menjabat sebagai menteri PANRB ad interim pada 4-15 Juli 2022.

Berikut adalah profil singkat Muhammad Tito Karnavian

Titi Karnavian mengenyam pedidikan SMA Negeri 2 Palembang, kemudian melanjutkan pendidikan AKABRI pada tahun 1987.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI, Yosep Berikan Keterangan Soal Yanti, Misteri Pembunuhan di Jalancagak

Pada tahun 1993, Tito Karnavian menyelesaikan pendidikan di Universitas Exeter di Inggris dan meraih gelar MA dalam bidang Police Studies, dan menyelesaikan pendidikan sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) pada tahun 1996, dan merai strata 1 dalam bidang Police Studies.

Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditempuh di sekolah xaverius, kemudian Sekolah menengah Atas di SMA Negeri 2 Palembang.

Tatkala duduk di kelas 3 SMA, Tito mulai mengukti ujian perintis, semua tes yang ia jalani lulus, mulai dari AKABRI, Kedokteran di Universitas Sriwijaya, Hubungan International Universitas Gajah Mada, dan Sekolah Tinggi Akuntnasi Negara, keempatnya lulus, tetapi yang dipilih adalah AKABRI, terutama Akademi Kepolisian.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x