Hujan Guyur Hampir Seluruh Wilayah Jabar, Enam Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

- 18 Oktober 2020, 06:20 WIB
Mencari ikan di tengah hujan /Pixabay/chulmin park/

DESKJABAR - Hujan akan mengguyur hampir seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat, Minggu, 18 Oktober 2020. Sejumlah kota dan kabupaten berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat. Hujan di beberapa kawasan bahkan disertai petir serta berpotensi angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengeluarkan peringatan dini itu dalam lamannya BMKG.go.id, Minggu, 18 Oktober 2020 pagi. Beberapa daerah yang berpotensi hujan itu adalah Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota/Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur.

Selanjutnya, Kota/Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kota/Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut. BMKG memprakirakan wilayah-wilayah lain di luar itu berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga: Minuman Segar dan Menyehatkan Ini Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Secara khusus, BMKG menandai sejumlah wilayah yang diprakirakan mengalami hujan petir. Di antaranya, Cianjur, Cipanas, Cisarua, Gadog, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, dengan potensi hujan terjadi pada siang hari.

Waspadai gelombang laut 

Untuk kawasan perairan, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai gelombang laut dengan tinggi mencapai 1,25 hingga 2,0 meter di Selat Karimata bagian Utara, Selat Karimata bagian Selatan dan Perairan Indramayu-Cirebon.

Baca Juga: Daftar Film Terbaru di Netflix, Black Pink Light Up The Sky Salah Satunya

"Mohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada." tulis BMKG di lamannya.***

Editor: Samuel Lantu

Sumber: BMKG


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X