Alhamdulillah, Perbaikan Pipa Transmisi Air Baku PDAM Tirta Galuh Ciamis Rampung, INI Penjelasan Dirut Amsi

- 11 Juni 2024, 16:15 WIB
Dirut Perumda Air Minum Tirta Galuh Ciamis  Amsi Yudi Purwanto, S.E, M.T.,
Dirut Perumda Air Minum Tirta Galuh Ciamis Amsi Yudi Purwanto, S.E, M.T., /@dispar.ciamis/

DESKJABAR - Alhamdulillah, proses perbaikan Pipa Transmisi Air Baku PDAM Tirta Galuh Ciamis atau Perumda Air Minum Tirta Galuh yang sempat putus pada tanggal 26 April 2024 lalu di Dusun Sukamaju, Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis atau di daerah Gunung Cupu sudah rampung 100 persen.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Galuh Amsi Yudi Purwanto, S.E, M.T., saat dikonfirmasi DeskJabar.com melalui pesan WhatsApp Selasa, 11 Juni 2024.

Seperti diketahui, hari ini Selasa, 11 Juni 2024 merupakan hari ke-45 masa perbaikan pipa sesuai target Perumda pasca terputusnya pipa tersebut akibat meluapnya Sungai Citanduy dan tanah longsor di bantaran sungai tersebut.

Baca Juga: Galuh Ethnic Carnival Hari Jadi Ciamis ke-382 Meriah, Warga : Jangan Sampai Punah!

"Alhamdulillah sudah 100% tersambung," ujar Amsi.

Meski bagitu kata Amsi, masih diperlukan waktu 4-5 hari kedepan hingga air benar-benar normal dan diterima di rumah-rumah pelanggan. Saat ini lanjut Amsi, sedang proses pengaliran air baku di pipa transmisi.

"Perlu waktu kurang lebih 1 sd 2 hari untuk sampai di Instalasi Produksi, setelah itu kemudian untuk normalisasi distribusi air ke pelanggan kita perlu waktu kurang lebih 2 hari sampai ke pelanggan di titik terjauh," tuturnya.

Uji coba

Lebih lanjut Amsi menjelaskan, proses pengaliran air baku yang saat ini dilakukan sekaligus sebagai uji coba terhadap jaringan pipa transmisi yang baru tersambung. "Kita berharap mudah-mudahan tidak ada kendala," tambah Amsi.

Mewakili manajemen, Amsi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan di wilayah pelayanan Cabang Ciamis yang terimbas dampak terputusnya Pipa transmisi tersebut.

Halaman:

Editor: Dindin Hidayat

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah