Kloter Pertama Calon Haji Kabupaten Ciamis JKS 26 Diberangkatkan, Sekda Andang : Utamakan yang Wajibnya

- 22 Mei 2024, 15:15 WIB
: 432 calon haji dan 8 petugas asal Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam kloter pertama JKS 26 diberangkatkan dari Gedung Islamic Center Ciamis, Rabu 22 Mei 2024.
: 432 calon haji dan 8 petugas asal Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam kloter pertama JKS 26 diberangkatkan dari Gedung Islamic Center Ciamis, Rabu 22 Mei 2024. /Desk Jabar/Dindin Hidayat/

DESKJABAR - Kelompok terbang (Kloter) pertama calon haji asal Kabupaten Ciamis musim haji 1445 H/2024 M yang tergabung dalam kloter JKS 26 diberangkatkan dari Gedung Islamic Center Ciamis, Rabu 22 Mei 2024.

Acara pelepasan calon jamaah haji dilakukan oleh Sekda Ciamis H. Andang Firman Triyadi didampingi unsur Forkopimda Ciamis, para staf ahli, kepala OPD terkait, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama serta undangan lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Jakarta Utara, Sate Kambing Muda Pondok Daun, Cocok Untuk Makan Bareng Keluarga

"Dengan ucapan bismillahirahmanirohim, pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Ciamis tahun 1445 H/2024 M secara resmi diberangkatkan. Semoga Allah taala melindungi dan memberkahi kita semua," ujar Andang.

Sebelumnya, Andang mengucapkan selamat kepada para jamaah calon haji yang telah terpilih menjadi tamu Allah pada tahun ini.

Iapun mendoakan 432 jamaah dan 8 petugas pendamping yang akan berangkat diberikan kesehatan serta umur yang panjang sehingga  bisa berangkat dan pulang kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat.

Andang juga menghimbau para jamaah untuk mewaspadai kondisi cuaca di Arab Saudi serta menerapkan prokes. Iapun meminta jamaah untuk manjaga nama baik Kabupaten Ciamis dan Indonesia.

Selain itu jamaah juga dihimbau untuk mengikuti arahan pembimbing dan memperhatikan serta mematuhi kegiatan apa saja yang harus diutamakan.

"Jangan sampai tenaga habis ditengah jalan. Memperbanyak sunnah silahkan, tetapi kita harus mengutamakan yang wajibnya," pesan Andang.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah