Pilkada 2024, Pemkab Tasikmalaya Siapkan Anggaran Sampai Rp 100 Miliar Untuk Milih Bupati

- 20 Mei 2024, 09:46 WIB
Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya melakukan koordinasi dengan Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto mengenai tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati 2024.
Komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya melakukan koordinasi dengan Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto mengenai tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati 2024. /Instagram @kpu_kabtasik

DESKJABAR - Untuk pelaksanaan Pilkada atau pemilu kepala daerah Bupati Tasikmalaya 2024, Pemkab Tasikmalaya menyiapkan anggaran sampai Rp 100 Miliar untuk memilih Bupati dan wakil Bupati.

Dana yang disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tersebut, merupakan 70 persen anggaran yang dibutuhkan oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk proses pelaksanaan Pilkada 2024.

Sisanya sebesar 30 persen kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena pelaksanaan Pilkada Bupati berbarengan dengan Pilkada Gubernur.

 Baca Juga: Lahan Untuk Tol Gataci di Tasikmalaya Mulai Diukur, Sekda Ingatkan Ini Pada Masyarakat  

Sudah aman

Sekretaris Daerah kabupaten Tasikmalaya, H Muhammad Zein mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran untuk Pilkada 2024 sejak dua tahun yang lalu.

"APBD kita terbatas, jadi untuk kebutuhan anggaran Pilkada yang diajukan oleh KPU sudah kami cicil sejak dua tahun yang lalu," kata Muhammad Zein belum lama ini.

Menurut Muhammad Zein, anggaran yang dibutuhkan oleh KPU untuk pelaksanaan Pilkada 2024 ini sebesar Rp 140 Miliar. Dan Kabupaten Tasikmalaya kebagian. Rp100 Miliar.

Sebesar 30 persen anggaran yang dibutuhkan KPU untuk pelaksanaan Pilkada 2024 ini kata Muhammad Zein disubsidi oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena pelaksanaan Pilkada 2024 ini berbarengan dengan Pilkada Gubernur Jabar.

Menurut Muhammad Zein dana yang dibutuhkan KPU untuk pelaksanaan Pilkada Bupati Tasikmalaya ini sudah disiapkan dari APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2022 lalu dan sekarang ini sudah terpenuhi semuanya.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah