Jelang HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi, Kodim 0613/Ciamis Ziarah Rombongan di TMP Imbanagara

- 17 Mei 2024, 19:41 WIB
Kodim 0613/Ciamis menggelar ziarah ke TMP Imbanagara jelang HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Jumat 17 Mei 2024.
Kodim 0613/Ciamis menggelar ziarah ke TMP Imbanagara jelang HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, Jumat 17 Mei 2024. /Doc. Kodim Ciamis/

DESKJABAR - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kodam III/Siliwangi Tahun 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/Ciamis menggelar kegiatan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Imbanagara Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 17 Mei 2024.

Kegiatan ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0613/Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono,S.Sos,S.H.M.Han.,, diikuti seluruh perwira staf, Danramil Jajaran, Para Babinsa Kodim 0613/Ciamis,serta ASN.
 
Ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Dandim Letkol Inf Afiid Cahyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum penting untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan negara.

Baca Juga: Kodam III/Siliwangi Prakarsai Touring Bersama Club Motor, Berikan Bantuan Sembako

"Kita harus selalu mengingat dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban demi negara. Semangat juang mereka harus menjadi teladan bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI," ujar Letkol Inf Afiid Cahyono.

Rangkaian acara

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan yang diikuti dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk arwah para pahlawan dipimpin Ustad Misbah.

Selain ziarah rombongan, dalam rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi ke-78 ini, Kodim 0613/Ciamis juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti bakti sosial, donor darah, dan kegiatan berbagai perlombaan bersama masyarakat.

Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

 

Dengan adanya kegiatan ziarah ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan prajurit serta seluruh masyarakat, sehingga semangat juang para pahlawan dapat terus hidup dalam sanubari setiap generasi bangsa.

Halaman:

Editor: Sanny Abraham


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah