Di Pilgub Jabar 2024, Dipastikan Tidak Akan Ada Bey Machmudin. Ini Penjelasannya!

- 15 Mei 2024, 05:30 WIB
Arsip foto - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di BIJB Kertajati, Majalengka, Jabar beberapa waktu lalu. Ia menegaskan tidak berminat maju di Pilgub Jabar 2024.
Arsip foto - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di BIJB Kertajati, Majalengka, Jabar beberapa waktu lalu. Ia menegaskan tidak berminat maju di Pilgub Jabar 2024. /ANTARA/Ricky Prayoga./

DESKJABAR - Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menegaskan posisinya pada Pemilihan Kepala Daerah Jabar (Pilgub Jabar) Tahun 2024 saat menerima kunjungan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto, Selasa 14 Mei 2024.

Kepada petinggi DPD Partai Demokrat Jabar tersebut Bey Machmudin  menuturkan, bahwa dirinya sama sekali tidak berniat ikut kontestasi Pilgub Jabar 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Bey Machmudin mengatakan dirinya hanya ingin menuntaskan tugasnya sebagai penjabat gubernur sampai dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2024.

"Selain menyampaikan sama-sama ingin memajukan Jawa Barat, juga Pak Anton menanyakan apakah saya akan maju pada pilkada nanti. Saya jawab bahwa saya itu bertugas sesuai dengan yang diberikan kepada saya, yaitu saya bertugas di Jabar hanya sampai gubernur definitif nanti terpilih. Jadi, saya tidak akan maju pada pilkada," ungkap Bey kepada wartawan di Bandung.

Baca Juga: 1Q00 Series Ponsel Berperforma Tinggi segera Hadir di Indonesia Bulan Mei Ini, Berapa Harganya?

Bey Machmudin menegaskan tidak ada keinginan untuk maju menjadi calon gubernur dan hanya akan bekerja sebaik mungkin sampai akhir masa jabatan sebagai Penjabat Gubernur Jabar.

Menurut Bey, pengurus Partai Demokrat Jabar menyambut baik pernyataannya tersebut. "Mereka menyambut baik, mereka akan mendukung apa yang akan saya kerjakan selama berapa bulan ke depan ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengungkapkan tawaran partainya kepada Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Jabar tahun 2024.

Menurut Anton, upaya mendekati Penjabat Gubernur Jabar itu karena Bey Machmudin dinilai sebagai figur potensial. Namun, tawaran itu ditolak karena Bey tidak berambisi maju pada Pilkada Jabar 2024.

Baca Juga: HUAWEI Watch Fit 3 Rilis Bulan Ini, Fiturnya Tawarkan Pengalaman Baru Bagi Pengguna

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah