1.172 CALON Jemaah Haji Kab. Ciamis Ikuti Manasik Haji, Bupati Titip Kesehatan Mental dan Fisik Dijaga

- 18 Mei 2023, 13:35 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (nomor empat dari kiri) berfoto bersama dengan ribuan calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dalam acara bimbingan manasik haji, di Gedung KH. Irfan Hielmy, Kamis, 18 Mei 2023.
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya (nomor empat dari kiri) berfoto bersama dengan ribuan calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis dalam acara bimbingan manasik haji, di Gedung KH. Irfan Hielmy, Kamis, 18 Mei 2023. /ciamiskab.go.id./

DESKJABAR - Beberapa hari menjelang keberangkatan ke Arab Saudi, 1.172 calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menjalani bimbingan manasik haji di Gedung Irfan Hielmy (Islamic Center), Kamis, 18 Mei 2023.

Acara bimbingan manasik haji tersebut dibuka langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D Putra, Sekda H. Tatang, unsur Forkopimda, Kadis Kesehatan serta undangan lainnya.

Seperti diketahui, rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis akan diberangkatkan pada 27 Mei 2023 mendatang dan kegiatan manasik haji yang digelar Kemenag Kab. Ciamis itu bagian dari pembekalan bagi para calon jemaah haji.

Baca Juga: Kuota Belum Terisi, Pelunasan Biaya Haji 1444 H Diperpanjang, Jemaah Cadangan Juga Boleh Asal Penuhi Syarat

Menurut Bupati Herdiat manasik haji merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat agar para calon jemaah haji mengetahui bagaimana melaksanakan ibadah haji sesuai rukun haji dan syariat islam.

"Ini semata agar bapak ibu semua dapat bersungguh-sungguh menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ujar Herdiat.

Kesehatan Mental dan Fisik harus Dijaga

Dalam kesempatan itu, bupati juga menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang harus kuat baik mental maupun fisiknya karena nanti para jemaah akan bersatu padu dengan jutaan jemaah lain dari seluruh dunia.

Dengan begitu ia menitipkan agar para jemaah benar benar menjaga kesehatan fisik dan mental terlebih cuaca di Mekah dan Madinah juga terkadang ekstrim.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: ciamiskab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x