UGR Tol Getaci untuk Pemilik Lahan di 28 Desa di Kab Bandung Segera Diberikan: UANG SUDAH ADA DI BANK BJB

- 15 Mei 2023, 10:33 WIB
Ilustrasi jalan Tol Getaci: Uang ganti rugi (UGR) untuk para pemilik lahan di 28 Desa yang terdampak Tol Getaci di Kab Bandung, Jawa Barat sudah tersedia di Bank BJB, hanya tinggal menunggu perintah untuk disalurkan kepada yang berhak.
Ilustrasi jalan Tol Getaci: Uang ganti rugi (UGR) untuk para pemilik lahan di 28 Desa yang terdampak Tol Getaci di Kab Bandung, Jawa Barat sudah tersedia di Bank BJB, hanya tinggal menunggu perintah untuk disalurkan kepada yang berhak. /Instagram @pupr_bppjt/

DESKJABAR - Pembebasan lahan Tol Getaci (Gedebage, Tasikmalaya, Cilacap) terus berlanjut tak berhenti karena jalan tol yang disebut-sebut terpanjang di Indonesia ini harus ditender ulang.

Bahkan uang ganti rugi (UGR) untuk 28 Desa yang berada di 6 Kecamatan di Kabupaten (Kab) Bandung, Jawa Barat kini sudah tersedia hanya tinggal menunggu perintah untuk disalurkan kepada para pemilik lahan yang terdampak.

"Terkait pembebasan lahan (Tol Getaci), saya sudah komunikasi dengan kementerian dan bank bjb (Bank Jabar Banten). Dalam waktu dekat akan dimulai proses pembayaran uang ganti rugi (UGR)", kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Senin pekan lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Maju Lagi di Pilgub Jabar 2024? 6 Figur Ini Siap Menjegalnya: SIAPA SAJA?

Baca Juga: Survei IPRC Sebut 28 ASN Ini Cocok Jadi Kandidat Cawagub Jabar 2024: DAMPINGI RIDWAN KAMIL?

Untuk itu Dadang Supriatna mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Bandung yang terlewati Tol Getaci untuk mendukung program strategis nasional ini.

"Ini (Tol Getaci) untuk kepentingan umum, program strategis nasional, jadi tidak ada alasan masyarakat menolaknya," ujar Dadang Supriatna.

Dikutip dari akun Instagram @prokopimkabandung yang diunggah Senin 8 Mei 2023, Bupati Dadang kembali menegaskan bahwa uang ganti rugi atau UGR untuk pembebasan lahan Tol Getaci di wilayahnya benar-benar sudah tersedia.

"Dalam waktu dekat akan mulai dilakukan pembayaran (UGR)," ujar Dadang Supriatna.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah