MUNGKINKAH Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh Sebelum Lebaran 2023? DI Ruas Ini Jalanan Masih Berupa Tanah

- 1 April 2023, 08:42 WIB
Akankah Tol Cisumdawu bisa beroperasi penuh pada 15 April 2023? Mengingat mash ada ruas di Seksi 5 yang masih berupa tanah
Akankah Tol Cisumdawu bisa beroperasi penuh pada 15 April 2023? Mengingat mash ada ruas di Seksi 5 yang masih berupa tanah /YouTube Rochamedia/

DESKJABAR – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mentargetkan Tol Cisumdawu bisa beroperasi penuh pada 15 April 2023 untuk mendukung arus mudik Lebaran 2023. Namun apakah target itu bisa terwujud, karena di Seksi 4 dan Seksi 5 masih ada ruas jalan yang masih berupa tanah atau belum dilakukan pembetonan.

Hal yang sama juga demikian saat Menteri PUPR Basuki mentargetkan Tol Cisumdawu bisa beroperasi pada akhir Februari 2023. Saat itu pesimisme proyek ini bisa rampung sesuai target karena di sejumlah ruas masih jauh dari rampung.

Baca Juga: UPDATE Tol Cisumdawu, Menteri PUPR Minta Percepat Penyelesaian di Ruas Ini, Tagih Laporan Sebelum Lebaran

Bahkan kemudian Basuki menyebutkan bahwa salah satu alasan pemunduran target karena terjadi tanah longsor di ruas jalan Tol Cisumdawu di Seksi 5B di perbatasan Desa Cipelang dan Babakan Asem.

Namun juga pesimisme kembali muncul apakah Tol Cisumdawu akan rampung seluruhnya sebelum 15 April 2023?

Mengingat masih ada ruas jalan terutama di Seksi 4 dan Seksi 5, yang masih berupa tanah dan belum dilakukan pembetonan.

Target Operasional pada 15 April 2023

Sebelumnya Kementerian PUPR mentargetkan Tol Cisumdawu bisa beroperasi pada 15 April 2023 untuk mendukung lalu lintas Lebaran 2023.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah