HORE! Mudik Lebaran 2023 Bisa Melalui Tol Cisumdawu, Bandung-Cirebon Cuma 1 Jam Perjalanan

- 29 Maret 2023, 08:20 WIB
Pembangunan Jembatan Kedondong di ruas Tol Cisumdawu sudah terhubung, Tol Cisumdawu segera beroperasi pada 15 April 2023. Bandung ke Cirebon nantinya hanya 1 jam saja
Pembangunan Jembatan Kedondong di ruas Tol Cisumdawu sudah terhubung, Tol Cisumdawu segera beroperasi pada 15 April 2023. Bandung ke Cirebon nantinya hanya 1 jam saja /YouTube Ahmad_Tea Channel/

DESKJABAR – Mudik  Lebaran 2023 akan lebih cepat dan nyaman karena bisa melalui Tol Cisumdawu, sejalan dengan pernyataan Kementerian Perhubungan yang memastikan jalan tol tersebut akan dioperasikan pada 15 April 2023.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut gembira dengan akan dioperasikannya Tol Cisumdawu atau Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan sebelum arus mudik Lebaran 2023. Bahkan, Gubernur memperkirakan bagi pemudik tujuan Cirebon dari Bandung bisa ditempuh lebih cepat yakni hanya sekitar 1 jam saja.

Baca Juga: TOL Getaci Seksi 1, Daftar Desa dan Kelurahan di Bandung dan Garut serta Luas yang akan Tergusur

Sementara itu, guna mendukung segera beroperasinya Tol Cisumdawu, pihak Dinas Perhubungan Jabar akan segera mempersiapkan segala antisipasi terjadinya lonjakan arus mudik yang akan memanfaatkan Tol Cisumdawu.

Antisipasi, terutama akan dilakukan di arus keluar Tol Cisumdawu seperti di exit tol Cimalaka yang akan mengalami penyempitan arus atau bottleneck.

Tol Cisumdawu Resmi Beroperasi 15 April 2023

Mengutip dari kantor berita Antara, Menteri Perhubung­an (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan bahwa Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung hingga Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, akan resmi beroperasi mulai 15 April 2023.

Namun menurut Menhub, kebijakan fungsional Tol Cisumdawu tersebut tetap berada di pihak Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Antara koran.pikiran-rakyat.com


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x