Longsor Lagi, 6 Orang Terkubur, 5 Selamat, 1 Meninggal, Jalur Kereta Api Bogor Sukabumi Terputus

- 15 Maret 2023, 07:33 WIB
Jalur lintasan kereta jurusan Bogor Sukabumi, posisinya menggantung setelah tanah penahan di bawahnya longsor sepanjang kurang lebih 15 meter.
Jalur lintasan kereta jurusan Bogor Sukabumi, posisinya menggantung setelah tanah penahan di bawahnya longsor sepanjang kurang lebih 15 meter. /Instagram@kang_wowo70///


DESKJABAR
 – Longsor yang terjadi di dua titik, saat hujan deras mengguyur Kota Bogor secara berturut-turut, pada Senin 13 dan Selasa 14 Maret 2023 petang.

 

Longsor pertama pada hari Senin 13 Maret 2023, terjadi di jalur alternatif Bogor-Sukabumi, tepatnya di jalan raya Saleh Danasasmita, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Longsor Kedua pada Selasa, 14 Maret 2023 malam, terjadi di Kampung Baru Sirnasari BNR, akibat musibah ini rumah warga tertimbun longsor.

Selain itu, akibat musibah longsor yang terjadi pada selasa malam, jalur kereta jurusan Bogor – Sukabumi terputus, tidak dapat dilewati, mengingat saat ini rel kereta kondisinya menggantung.

Baca Juga: DILEWATI TOL GETACI, Warga 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya akan Terima Uang Ganti Rugi (UGR): INI DAFTARNYA!

Dikutip DeskJabar.com dari Instagram@ bpbd.kotabogor. Sebelumnya, pada Selasa 14 Maret 2023 (siang) Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilio Patrocinio Freitas, meninjau lokasi longsor yang mengancam jalan raya Cipaku Kota Bogor.

Selain tanah longsor yang mengancam jalan raya Saleh Danasasmita, di lokasi juga terdapat satu tiang listrik PJU roboh.

Lokasi tanah longsor yang terjadi di jalan raya Saleh Danasasmita, tidak jauh dari lokasi pembangunan underpass dan penataan Stasiun Batutulis Bogor.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: Berbagai Sumber BPBD kota Bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah