Serbu! Pasar Murah Pemkot Bandung Jelang Ramadhan 2023, Ini Jadwal dan Lokasinya

- 14 Maret 2023, 14:44 WIB
Pemkot Bandung menggelar pasar murah menjelang Ramadhan dan Idulfitri.
Pemkot Bandung menggelar pasar murah menjelang Ramadhan dan Idulfitri. /bandung.go.id/

DESKJABAR - Pasar Murah Pemkot Bandung kembali digelar mulai hari ini 13 Maret 2023. Sejumlah lokasi telah ditunjuk untuk gelaran pasar murah ini.

Operasi pasar murah ini menjual sejumlah bahan pokok kebutuhan para ibu di rumah tangganya, tentu dengan harga relatif murah.

Kegiatan Pemkot bandung ini menyasar 30 kecamatan di Kota Bandung. Sedangkan mekanisme pasar murah ini terbagi dalam dua sesi.

Menurut Kepala Bidang Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Meiwan Kartiwa, sesi pertama Pasar Murah Ramadhan digelar di 15 kemamatan, dan setiap harinya akan hadir di tig kecamatan.

Baca Juga: Hakim PN Bandung Sebut Pelaku Perusakan Tembok di Surya Sumantri Terbukti Tapi Terdakwa Dibebaskan

Sesi pertama dilaksanakan menjelang Ramadhan, pada 13 - 17 Maret 2023. Sementara sesi kedua digelar menjelang Idulfitri di 15 kecamatan, pada 3 sampai dengan 7 April.

Disebutkan Meiwan, pasar murah ini untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar menjelang Ramadhan. Melalui pasar murah diharapkan masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah.

"Pemkot Bandung harus mengantisipasi kenaikan harga," kata Meiwan, saat menjadi narasumber Bandung Menjawab di Cipaku Hotel, Selasa 14 Maret 2023.

Berbagai kebutuhan pokok disediakan di pasar murah, mulai dari beras, minyak, cabai hingga gas LPG 3 kg.

Baca Juga: Profil TONI KANWA ADIKUSUMAH, Seniman Kontemporer Tribal Art, Pameran di Bandung, Maret 2023  

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x