SELAIN Exit Tol Getaci di Singaparna, Bupati Tasikmalaya Inginkan Exit Tol Ciawi dan Cineam, ADA Apa di Sana?

- 2 Februari 2023, 12:00 WIB
Kawah Putih Karaha Bodas di Kecamatan Kadipaten, akan bisa diakses terdekat jika ada exit tol Getaci di Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
Kawah Putih Karaha Bodas di Kecamatan Kadipaten, akan bisa diakses terdekat jika ada exit tol Getaci di Ciawi Kabupaten Tasikmalaya /Instagram @karaha_bodas/

DESKJABAR – Saat meresmikan alun-alun Singaparna pada 14 Januari 2023, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung keinginan Pemkab Tasikmalaya untuk penambahan 2 exit tol Getaci di Kabupaten Tasikmalaya.

Ridwan Kamil berjanji akan menyampaikan usulan terebut ke pusat melalui Kementerian PUPR di Jakarta, sekaligus dukungan anggaran untuk pembangunan jalan akses ke kedua exit tol Getaci tambahan tersebut.

Adapun 2 exit tol Getaci tambahan yang diinginkan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto adalah di Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Cineam.

Sementara dari perencanaan pembangunan tol terpanjang di Indonesia ini, di kawasan Kabupaten Tasikmalaya, exit tol hanya akan dibangun di Kecamatan Singaparna.

Baca Juga: TITIK Awal Tol Getaci, Gedebage, akan Jadi Metropolitan Baru dan Pusat Kota Bandung Kedua Setelah Alun-Alun

Bupati Tasikmalaya menilai, keinginan penambahan 2 exit tol Getaci di Ciawi dan Cineam tersebut, akan membangkitkan potensi yang ada di kedua wilayah tersebut. Lalu ada apa saja potensinya di sana?

Exit Tol Getaci di Tasikmalaya

Dalam rencana awal pembangunan tol Getaci, di kawasan Tasikmalaya akan dibangun 2 exit tol yakni :

1.Exit tol  dan simpang susun Singaparna, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya

Terkoneksi Jalan Raya Cigalontang, Kecamatan Singaparna

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah