115 Eks NII Garut Kembali ke Pangkuan NKRI: Baiat Dipimpin Anton Charliyan dan Ceng Mujib Almagari

- 1 Februari 2023, 06:09 WIB
Abah Anton Charliyan memeluk satu dari 115 orang mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dibaiat (bai’at) kembali bersumpah setia ke pangkuan  negara kesatuan RI (NKRI), Selasa 31 Januari 2023.
Abah Anton Charliyan memeluk satu dari 115 orang mantan anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang dibaiat (bai’at) kembali bersumpah setia ke pangkuan negara kesatuan RI (NKRI), Selasa 31 Januari 2023. /Istimewa/DeskJabar.com/

DESKJABAR - Sebanyak 115 orang eks anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut, Jawa Barat melakukan baiat (bai’at) kembali bersumpah setia ke pangkuan  negara kesatuan RI (NKRI), Selasa 31 Januari 2023.

Acara baiat itu dilakukan dengan suasana penuh haru  di bawah kibaran bendera Merah Putih oleh Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Purn DR H Anton Charliyan.

Turut menyaksikan,  Kakesbang Kabupaten  Garut, dan KH M Abdul Mujib yang lebih dikenal sebagai Ceng Mujib Ketua Umum Almagari (Aliansi Masyarakat  Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi).

Baca Juga: Kapan Sebenarnya Tol Getaci Mulai Dibangun? Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Wagub Jabar dan Menteri PUPR

Baca Juga: Tol Getaci-Tol Pejagan-Tol Yogyakarta Akan Bertemu di Cilacap: INI PINTU EXIT-NYA

Menurut  Anton Charliyan, baiat yang dilakukan Almagari di Gedung  RA Lasminingrat Garut itu  bukan yang pertama kali. Namun sejak tahun 2022 hingga saat ini sudah yang ke 5 kali.

Anton Charliyan  yang juga mantan Kadiv Humas Polri yang kini akrab dengan panggilan Abah Anton adalah penggiat anti radikalisme dan intoleransi di Indonesia.

Dalam berbagai kesempatan Abah Anton sangat gigih dan vokal tampil terdepan untuk bersuara dan bersikap keras terhadap radikalisme dan intoleransi.

Bukti kesungguhan Almagari sebagai penggiat anti radikalisme dan intoleran

Dan kali ini pun  Almagari di bawah asuhannya, telah kembali membuktikan keberhasilannya untuk menyadarkan eks NII kembali sepenuhnya ke pangkuan NKRI.

“Bukan hanya sekedar bicara tapi dibuktikan dengan aksi yang nyata dan sangat beresiko. Boleh dicatat komunitas mana di Negara ini yang berani melakukannya”, kata Anton Charliyan.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah