Di KBB, Tanaman Kopi Sudah Berbunga, Wangi Semerbak Jadi Wisata Romantis Nuansa Perkebunan

- 31 Januari 2023, 14:34 WIB
Tampilan tanaman kopi sudah berbunga di kawasan Bandung, terutama di KBB (Kabupaten Bandung Barat), Jawa Barat dan menjadi tujuan wisata alam.
Tampilan tanaman kopi sudah berbunga di kawasan Bandung, terutama di KBB (Kabupaten Bandung Barat), Jawa Barat dan menjadi tujuan wisata alam. /dok Moch. Sopian Ansori/Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat

DESKJABAR – Kombinasi cuaca awal tahun 2023 yang hujan diselingi cerah secara cepat di kawasan KBB (Kabupaten Bandung Barat), Jawa Barat membuat banyak tanaman kopi sudah berbunga.

Diketahui, daerah Jawa Barat kini sudah kembali dikenal sebagai penghasil kopi besar di Indonesia, terutama jenis arabika.

Kawasan KBB yang berada di utara maupun di selatan Bandung, dikenal sebagai sentra perkebunan kopi arabika berkualitas tinggi dan cita rasa kopi Preanger.

Baca Juga: Wisata Kopi di KBB, Tujuan Asyik di Bandung Barat, Bisa Roasting di Perkebunan

Bunga kopi jadi obyek fotografi 

Diantara sejumlah masyarakat Bandung yang mengenal tanaman kopi, memanfaatkan kesempatan mengunjungi kebun-kebun kopi yang sedang berbunga.

Tujuannya, untuk fotografi sambil menikmati menghirup wanginya bunga kopi.

Bunga tanaman kopi memiliki rupa warna putih dan kecil-kecil, sepintas mirip bunga melati. Bunga kopi masih mekar selama beberapa hari, namun kemudian layu dan berproses menjadi buah.

 Baca Juga: Berkebun Kopi Kurang Menarik Lagi, Pekebun di Perhutani Kawasan Bandung Beralih ke Wisata Hutan

Salah seorang fungsional Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Moch. Sopian Ansori, yang dikonfirmasi DeskJabar, Selasa, 31 Januari 2023 membenarkan, bahwa saat ini banyak tanaman kopi di kawasan KBB sudah berbunga.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: liputan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x