Observatorium Bosscha Berusia 100 Tahun Jadi Cagar Budaya, Begini Kata Ridwan Kamil

- 31 Januari 2023, 13:50 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjajal alat astronomi di Observatorium Bosscha Lembang Kabupaten Bandung Barat, Senin, 30 Januari 2023
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjajal alat astronomi di Observatorium Bosscha Lembang Kabupaten Bandung Barat, Senin, 30 Januari 2023 /Instagram@infojawabarat/

DESKJABAR –Observatorium Bosscha berusia 100 tahun, berada di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Observatorium Bosscha kini sudah berusia 100 tahun, dalam kiprahnya telah memberikan ilmu pendidikan tentang dunia astronomi bagi warga Jawa Barat khususnya, umumnya Indonesia bahkan dunia.

Berada di daerah ekuator, Observatorium Bosscha menjadi sangat istimewa, karena dapat melihat belahan langit utara (northern hemisphere) maupun belahan langit selatan (southern hemisphere).

Baca Juga: Kapan Sebenarnya Tol Getaci Mulai Dibangun? Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Wagub Jabar dan Menteri PUPR

Pada peringatan satu abad Observatorium Bosscha, hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beserta jajaran terkait.

Hadir pula dalam peringatan tersebut, Rektor ITB, Kepala Observatorium Bosshca dan sejumlah pejabat serta undangan.

Komitmen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Dikutip DeskJabar.com dari Humas Jabar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan 100 tahun Observatorium Bosscha menyatakan komitmen Pemprov Jabar untuk menjaga Bosscha.

Menurut Ridwan Kamil, Observatorium Bosshca di Lembang Kabupaten Bandung, merupakan bagian dari institusi pendidikan, telah banyak memberikan kontribusi pengetahuan keastronomian, tidak hanya di Indonesia, Asia bahkan dunia.

Oleh sebab itu kata kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Observatorium  Bosscha harus dilindungi dari segala macam gangguan termasuk polusi udara.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x