Kapan Sebenarnya Tol Getaci Mulai Dibangun? Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Wagub Jabar dan Menteri PUPR

- 31 Januari 2023, 06:43 WIB
 Kabar terbaru tentang pembangunan Tol Getaci yang dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Tetep Abdulatif. Pembangunan fisik Tol Getaci akan dibangun sampai Tasikmalaya mulai 2024.
Kabar terbaru tentang pembangunan Tol Getaci yang dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Tetep Abdulatif. Pembangunan fisik Tol Getaci akan dibangun sampai Tasikmalaya mulai 2024. /YouTube Branding IT/

DESKJABAR - Ini kabar terbaru tentang pembangunan Tol Getaci yang dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar) Tetep Abdulatif.

Menurut Tetep pada saat melakukan kunjungan ke Tasikmalaya, Senin 30 Januari 2023, pembangunan fisik Tol Getaci akan dibangun sampai Tasikmalaya mulai 2024.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) lewat Garut akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap 1 Gedebage-Tasikmalaya, dan Tahap 2 Tasikmalaya-Cilacap.

Tetep yang merupakan wakil rakyat Jawa Barat yang komisinya membidangi infrastruktur menjelaskan, hingga saat ini pemerintah sudah mulai proses pembebasan lahan dari Gedebage-Garut yang nanti akan dilanjutkan sampai Tasikmalaya.

Baca Juga: Profil dan 17 Fakta Menarik Tol Getaci: Ada Terowongan, Panoramic, Terkoneksi dengan Tol Jawa Selatan+Utara

Baca Juga: Tol Getaci-Tol Pejagan-Tol Yogyakarta Akan Bertemu di Cilacap: INI PINTU EXIT-NYA

"Kemarin hasil kunjungan ke Kementerian (PUPR), sekarang baru mulai pembebasan lahan. Mulai pembangunannya (fisik) tahun 2024, itu sesuai informasi Kementerian. Kalau selesainya nanti kan belum bisa ditentukan," ujar Tetep.

Ditegaskan Tetep, meski dirinya adalah wakil rakyat Jawa Barat yang komisinya membidangi infrastruktur, namun pihaknya tak bisa mengintervensi proses pembangunan Tol Getaci.

"Pasalnya, (proyek Tol Getaci) merupakan Program Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR secara langsung", jelas Tetep.

Namun sesuai info di Kementerian (PUPR) yang diketahuinya, ungkap Tetep, trase Tol Getaci sudah selesai dan dilakukan pembebasan lahan. Baru setelah mencapai 60 persen, dimulai pengerjaan infrastruktur.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: jabarprov.go.id Sumber Lain


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x