Info Terbaru Jalan Tol Getaci: Lelang Ulang Selesai Langsung Kebut Pengerjaan Konstruksi

- 26 Januari 2023, 05:15 WIB
Info grafis pembanguan Tol Getaci. Pembangunan konstruksi Jalan Tol Getaci dipastikan akan tetap terlaksana, menunggu lelang ulang selesai yang saat ini masih dalam proses.
Info grafis pembanguan Tol Getaci. Pembangunan konstruksi Jalan Tol Getaci dipastikan akan tetap terlaksana, menunggu lelang ulang selesai yang saat ini masih dalam proses. /Antara/

DESKJABAR - Pembangunan konstruksi Jalan Tol Getaci (Gedebage Tasikmalaya Cilacap) dipastikan akan tetap terlaksana. Kapan dimulainya, menunggu lelang ulang selesai yang saat ini masih dalam proses.

Hal itu ditegaskan dalam unggahan akun resmi Instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) @pupr_bpjt, Rabu 25 Januari 2023. 

Menjawab pertanyaan seorang netizen dengan akun @billalfrmsyh08: "Kalo tol getaci kapan mulai pembangunannya min ko belum ada pengerjaannya".

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban Dimulai, Melewati 10 Kecamatan dan 20 Desa

Kementrian PUPR di Instagramnya @pupr_bpjt  menegaskan: "Semoga yaaa, kalau sudah selesai proses lelang bisa lanjut konstruksi".

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan lalu tiba-tiba PT Waskita Karya (Persero) Tbk keluar dari konsorsium pengusahaan jalan Tol Getaci

Masa restrukturisasi dan likuiditas menurut Sekretaris Perusahaan Waskita Karya Novianto Ari Nugroho adalah alasan utama mundurnya Waskita Karya dari pembangunan jalan Tol Getaci (Gedebage Tasikmalaya Cilacap). 

Mundurnya Waskita Karya tidak mengganggu timeline proyek

Nivianto menjelaskan, pengganti Waskita dalam konsorsium masih dalam tahap pembicaraan.

"Namun dipastikan tidak akan mengganggu timeline proyek secara signifikan," ujarnya Selasa 17 Januari 2023. 

Juru bicara Kementrian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, mundurnya salah satu investor (Waskita Karya) dalam konsorsium jalan Tol Getaci mempengaruhi kesiapan investor untuk memulai pembangunan. 

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Instagram @pupr_bpjt


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x