Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban Dimulai, Melewati 10 Kecamatan dan 20 Desa

- 26 Januari 2023, 05:00 WIB
Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37,05 Km segera dimulai, dengan target sudah selesai dan beroperasi pada September 2024 mendatang
Pembangunan Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37,05 Km segera dimulai, dengan target sudah selesai dan beroperasi pada September 2024 mendatang /Instagram @pupr_bpjt/

DESKJABAR - Pembangunan proyek Jalan Tol Akses Patimban di Jawa Barat sepanjang 37,05 km akan segera dimulai, dengan target sudah selesai dan beroperasi pada September 2024 mendatang.

Hal itu ditandai dengan sudah ditandatanganinya Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Penjaminan serta Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban, beberapa hari lalu.

"Jalan tol ini nantinya akan melewati 10 kecamatan dan 20 desa yang berada di Provinsi Jawa Barat yang dimulai dari Desa Sawangan, Kecamatan Cipendeuy", kata Direktur Utama PT Jasamarga Akses Patimban (JAP) Victor Nazarenko Mahandre dalam keterangannya Selasa 24 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Oscar 2023, Daftar Lengkap Film Peraih Nominasi, 'Everything Everywhere All at Once' Borong 11

Menurut Victor, Jalan Tol Akses Patimban terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan dan berakhir di Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanegara.

"Serta terhubung dengan jalan nasional pantai utara (pantura) dan jalan akses non-tol menuju Pelabuhan Patimban," tandasnya.

Victor juga menjelaskan, Jalan Tol Akses Patimban diharapkan bisa meningkatkan konektivitas Pelabuhan Patimban sebagai salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia.

Selain itu juga meningkatkan konektivitas jaringan jalan, baik jalan tol maupun jalan nasional serta perkembangan Kawasan Industri, Pusat Jasa, hingga Perdagangan di Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu dalam unggahan di Instagram resmi PUPR @pupr_bppjt yang dikutip DeskJabar.com Rabu 25 Januri 2023 disebutkan, kehadiran Jalan Tol Akses Patimban ini untuk meningkatkan konektivitas di Jawa Barat

Baca Juga: Kasus Suap Hakim Agung, Haryanto Tanaka Sebut Uang Rp 11,2 Miliar Ke Dadan Tri Yudianto Murni Buat Bisnis

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Instagram @pupr_bpjt


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x