JIKA Tol Getaci Tahap 1 Rampung, Berendam Air Panas Lebih Cepat ke Cipanas Garut Daripada ke Ciater

- 25 Januari 2023, 12:00 WIB
Jika tol getaci seksi 1 rampung, akses ke wisata berendam air panas di Cipanas Garut akan lebih cepat
Jika tol getaci seksi 1 rampung, akses ke wisata berendam air panas di Cipanas Garut akan lebih cepat /visitgarut.garutkab.go.id/

DESKJABAR – Di Jawa Barat ada dua destinasi wisata alam berendam di air panas alami yang sangat favorit yakni Ciater Subang dan Cipanas Garut.

Dua tempat ini memang menjadi tujuan wisata paling favorit, terutama di musim liburan, dipastikan jumlah pengunjung membludak.

Bedanya, sumber air panas Ciater berasal dari mata air yang muncul di kaki gunung Tangkuban Perahu. Sedangkan sumber air panas di Cipanas, berasal dari Gunung Guntur.

Keduanya juga diyakini memiliki khasiat untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit, dan keduanya juga berada dalam panorama alam indah dengan latar belakang gunung aktif.

Sayangnya untuk mencapai kedua tempat wisata favorit ini harus melalui banyak titik kemacetan dan belum ada akses tol langsung.

Baca Juga: TOL Getaci Terbaru, Bobotoh Tasikmalaya Kian Cepat Nonton Persib di GBLA, Secepat Bobotoh dari Soreang

Dari Bandung ke Ciater harus melalui titik kemacetan kawasan Setiabudi dan Lembang. Sementara ke Cipanas Garut juga banyak titik kemacetan seperti Cicalengka, Nagreg, Kadungora.

Namun jika tol Getaci Tahap 1 rampung pada 2024, maka berendam air panas akan lebih cepat ke Cipanas Garut daripada ke Ciater Subang.

Pemandian Air Panas Cipanas Garut Tujuan Favorit

Kawasan pemandian air panas Cipanas Garut berada di Kampung Cipanas, Desa Rancabango, Tarogong, Kabupaten Garu, yang tidak jauh dari pusat kota yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer saja.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x