Jerih Payah Dedi Mulyadi Sulap Tambang Pasir Jadi Kawasan Wisata, Zaman Bupati Anne Ratna Penerima Manfaatnya

- 25 Januari 2023, 08:18 WIB
Kawasan wisata Cikao Park yang dulunya tambang pasir ditutup kang Dedi Mulyadi
Kawasan wisata Cikao Park yang dulunya tambang pasir ditutup kang Dedi Mulyadi /dok dedi mulyadi

DESKJABAR- Masalah lingkungan menjadi salah satu yang menjadi prioritas Kang Dedi Mulyadi dalam setiap langkahnya. Sebelum Anne Ratna Mustika menjabat menjabat bupati Purwakarta, berbagai kebijakan pernah ia buat saat pemimpin di Purwakarta untuk melindungi alam.

Suami dari Anne Ratna Mustika ini pun membuat berbagai terobosan, dan kini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Purwakarta yang dulu dikenal sebagai kota pensiun dan banyak mengeksploitasi alam, kini berubah menjadi daerah wisata dan industri yang menarik banyak perhatian.

Dimasa kepemimpinan Bupati Anne Ratna dirasakan manfaatnya daripada jerih parah Dedi Mulyadi saat memimpin.

Baca Juga: KODE REDEEM FF 25 Januari 2023, Terbaru, Cepat Klaim, Hadiah Diamond hingga SG Ungu, Menunggumu, GRATIS GARENA

 

Wisata Cikao Park

Salah satunya adalah kawasan wisata dan industri Cikao Park di Jalan Raya Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Sebelum berkembang seperti saat ini, dulunya kawasan tersebut adalah lokasi penambangan pasir.

“Saya dari dulu orang berkomitmen gak boleh merusak alam. Saya jujur, asal muasal tempat ini adalah tempat penambangan pasir yang saya tutup,” ucap Kang Dedi Mulyadi saat berkunjung ke Cikao Park kemarin.

Bukan hal yang mudah untuk menutup kawasan tambang tersebut. Bahkan pemilik tambang merasa bingung jika usahanya ditutup banyak karyawan yang tak memiliki pekerjaan.

“Saya bilang usaha lain yang lebih prospek dan visioner tanpa perlu eksploitasi alam. Ternyata ditemukanlah potensi untuk membuat kawasan industry dan kawasan wisata Cikao Park ini,” ujar Kang Dedi.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x