Alfin Alfarizqi Viral Buka Jalur Untuk Damkar, Memiliki Suara Emas, Jadi Vokalis Marawis, Simak Kata Gurunya

- 24 Januari 2023, 21:41 WIB
Alfin Alfarizqi (14) saat berbincang dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di kediamananya, Kampung Muara Kidul, Senin, 23 Januari 2023.
Alfin Alfarizqi (14) saat berbincang dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di kediamananya, Kampung Muara Kidul, Senin, 23 Januari 2023. /Instagram@bimaaryasugiarto/

DESKJABAR -Aksi heroik yang dilakukan Alfin Alfarizqi (14) saat membukakan jalur untuk kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar), videonya viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Empang, sekitaran kawasan Bogor Trade Mall (BTM), Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 19 Januari 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

Peristiwa serupa pernah dilakukan Alfin Alfarizqi saat membukakan jalur untuk mobil ambulans, namun tidak viral seperti saat ini.

Baca Juga: Aksi Berani Alfin Membuka Jalur Untuk Damkar di Bogor, Viral Di Media Sosial di Apresiasi Bima Arya

Aksi berani Alfin membukakan jalur untuk kendaran Damkar, videonya viral di media sosial, akhirnya sampai juga kepada mantan gurunya waktu masih mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD).

Hal itu diketahui DeskJabar.com dari salah satu akun Instagram yang menayangkan video viral aksi alfin dan mendapat apresiasi dari Kapolresta Bogor.

Salah satu akun Instagram, @ayh_alil berkomentar, 'Bangga banget saya sebagai guru SD nya, Emang dia anak baik, suaranya bagus, waktu SD dia sebagai vokalis Marawis.'

Keterangan Guru SD Alfin Alfarizqi

DeskJabar.com berkesempatan mewawancarai via WhatsApp Chairil Afriansyah yang merupakan guru Sekolah Dasar Alfin Alfarizqi.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023, Daftar Unggulan Pemain Badminton Tanah Air, Minions Tidak Masuk

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Wawancara


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x