NASIB Tol Getaci Tahap 1, Belum Ada Kabar Pemenang Lelang Ulang, Bagaimana Kelanjutan Pembebasan Lahan Warga?

- 24 Januari 2023, 14:56 WIB
Warga Cigentur Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung berfoto dalam proses pembayaran ganti rugi proyek tol Getaci. Bagaimana nasib pembangunan seksi 1 tol Getaci setelah proyek dilelang ulang?
Warga Cigentur Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung berfoto dalam proses pembayaran ganti rugi proyek tol Getaci. Bagaimana nasib pembangunan seksi 1 tol Getaci setelah proyek dilelang ulang? /YouTube Nirwati Channel/

DESKJABAR –Hingga saat ini belum ada kabar hasil dari lelang ulang proyek tol Getaci atau tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

Apakah konsorsium yang sebelumnya memenangkan lelang akan bertahan atau justru terjadi perubahan konsorium pemenang lelang?

Namun yang pasti, akibat keputusan untuk  lelang ulang memaksa proyek pembangunan tol Getaci sepanjang 206,65 kilometer dipastikan molor.

Belum jelas sampai kapan penundaan pembangunan tol ini, terutama untuk pembangunan seksi 1 tahap 1 ruas Gedebage hingga Garut utara.

Baca Juga: TOL Getaci Terbaru, Bobotoh Tasikmalaya Kian Cepat Nonton Persib di GBLA, Secepat Bobotoh dari Soreang

Bagaimana pula kelanjutan pembebasan lahan warga? Tentu warga menunggu kepastian, karena jika tidak ada kepastian, khawatir lahan mereka tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung biaya kehidupan mereka sehari-hari.

Siapakah Pemenang Lelang Ulang Tol Getaci?

Seperti diketahui, dalam rapat dengan DPR RI pada Selasa 17 Januari 2023, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menginformasikan berita mengejutkan bahwa proyek tol Getaci dilelang ulang.

"Getaci kita akan lelang ulang, karena kemarin kan tidak financial close," katanya.

Hedy menyatakan, proses lelang ulang digelar karena secara kontrak default lantaran adanya keterlambatan financial close.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x