TOL Getaci Terbaru, Bobotoh Tasikmalaya Kian Cepat Nonton Persib di GBLA, Secepat Bobotoh dari Soreang

- 24 Januari 2023, 07:00 WIB
Jika tol Getaci sudah beroperasi, bobotoh dari Tasikmalaya akan  semakin mudah dan cepat untuk menonton pertandingan Persib di Stadion GBLA Gedebage
Jika tol Getaci sudah beroperasi, bobotoh dari Tasikmalaya akan semakin mudah dan cepat untuk menonton pertandingan Persib di Stadion GBLA Gedebage /persib.co.id/

DESKJABAR – Jika tol Getaci atau tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap beroperasi penuh, maka tidak hanya akan berdampak pada peningkatan ekonomi tetapi juga mobilitas orang.

Bayangkan saja, jika tol Getaci sudah rampung maka bobotoh Persib dari Tasikmalaya, Garut, Ciamis, akan makin mudah dan cepat untuk menonton langsung pertandingan Persib di Stadion GBLA.

Jika saat ini bobotoh dari Jawa Barat selatan ingin menonton langsung pertandingan Persib di Stadion GBLA Gedebage, mereka butuh waktu 4 sampai 5 jam karena banyaknya titik-titik kemacetan.

Baca Juga: JUNCTION Gedebage Titik Awal Tol Getaci, akan Menghubungkan 3 Ruas Tol, Rumit Serumit Interchange Pasirkoja

Tapi jika calon tol terpanjang di Indonesia sepanjang 206, 65 kilometer itu rampung, maka waktu tempuh bobotoh untuk datang ke GBLA makin cepat, secepat bobotoh Persib yang datang dari Soreang, Kabupaten Bandung.

Bobotoh Persib, Suporter Terbesar di Asia

Bos Persib Teddy Cahyono tahun lalu mengatakan bahwa jumlah suporter Persib atau yang dikenal dengan sebutan bobotoh Persib, mencapai sekitar 23 juta orang.

Dengan jumlah sebanyak itu, menjadikan mereka sebagai suporter terbesar di Indonesia mengalahkan Bonek (Persebaya), The Jak Mania (Persija),dan  Aremania (Arema Malang).

Bahkan dengan jumlah sebanyak itu, menurut Teddy, menjadikan bobotoh Persib sebagai suporter klub sepakbola terbesar di Asia.

Jika dibandingkan dengan penduduk Jakarta yang berjumlah sekitar 10 juta jiwa menurut data BPS tahun 2020, maka jumlah bobotoh Persib hampir 2 kali lipat dari jumlah penduduk kota Jakarta.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x