Kue Balok Depan Toko Terang Jembatan Merah Bogor, Berjualan Sejak tahun 1952, Jualan Mulai Subuh

- 22 Januari 2023, 09:28 WIB
Penjual kue balok depan Toko Terang Jembatan Merah Bogor.
Penjual kue balok depan Toko Terang Jembatan Merah Bogor. /instagram @pinotjhony

DESKJABAR – Keberadaan penjual kue balok yang berjualan di depan Toko Terang, Jalan Veteran Bogor Jawa Barat ini terbilang langka.

Sudah puluhan tahun penjual kue balok ini mangkal disini namun ternyata banyak  warga Bogor yang tidak tahu keberadaan tukang jualan kue balok ini.

Padahal penjual kue balok yang ada di depan Toko Terang Bogor ini sudah berjualan sejak puluhan tahun lalu.

Dilansir dari pemilik akun instagram @pinotjhony, penjual kue balok yang mangkal depan Toko Terang Jembatan Merah Bogor ini sudah ada sejak tahun 1952. Wah lama sekali ya, tapi banyak yang tidak tahu.

Baca Juga: Tol Getaci Bakal Melintasi Pemandangan Indah di Garut dan Tasikmalaya

Perintis kue balok di Bogor

Itu karena perintis jualan kue balok yang ada di depan Toko Kue Terang Jembatan Merah Bogor ini berjualan sejak pukul 04.00 subuh dan pukul 07.00 lewat  jualannya sudah laris manis alias tandas diserbu para pelanggannya.

Seperti pengakuan Alfian Alamsyah, salah seorang warga Bogor  yang sudah 39 tahun hidup di Bogor namun baru tahu jika ada penjual kue balok yang mangkal di depan Toko Terang Jembatan Merah Bogor. Alfian seringnya malah beli kue balok saat dia berkunjung ke kota Bandung.

Lain lagi pengakuan Ekri Setiawan yang berkantor di dekat Jembatan Merah yang selalu tidak pernah kebagian karena penjual kue balok ini sudah “beberes” saat dirinya datang ke kantor.

Pak Muhidin adalah orang yang  pertama kali mangkal dan berjualan Kue balok di depan Toko Terang Jembatan Merah Bogor sejak tahun 1952.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: instagram @pinotjhony


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x