Masjid Raya Al Jabbar Bisa Tampung 50 Ribu Jamaah, Bolehkah Datang ke Acara Peresmian? Penjelasan Ridwan Kamil

- 28 Desember 2022, 21:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Bandung, Senin 26 Desember 2022. Masjid ini akan diresmikan pada Jumat 30 Desember 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Bandung, Senin 26 Desember 2022. Masjid ini akan diresmikan pada Jumat 30 Desember 2022. /Pikiran Rakyat/Gesang Vicky/

DESKJABAR - Sebentar lagi, Masjid Raya Al Jabbar yang megah dan indah diresmikan pada hari Jumat 30 Desember 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengonfirmasi acara peresmian Masjid Raya Al Jabbar tersebut melalui akun Instagram pribadi, @ridwankamil, Rabu 28 Desember 2022.

Sekadar informasi, Masjid Raya Al Jabbar Jawa Barat berlokasi di Jalan Cimencrang Nomor 14, kawasan Gedebage, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Masjid Raya Al Jabbar Kapan Diresmikan? Simak 4 Alasan Pembangunannya, Nomor 4 Bakal Jadi Ikon Jabar

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Masjid Raya Al Jabbar memiliki kapasitas atau daya tampung hingga 50 ribu jamaah.

Meski demikian, Ridwan Kamil berpesan bahwa acara peresmian tersebut tidak terbuka untuk umum, melainkan hanya untuk undangan.

"Masjid Raya Al Jabbar untuk kapasitas 50 ribu jamaah ini akan diresmikan. Lusa ini mohon maaf, HANYA UNTUK UNDANGAN," tutur Ridwan Kamil.

"Semoga dilancarkan. Aamiin," ujarnya menambahkan.

Urutan hierarki masjid

Ridwan Kamil yang mendesain rancangan Masjid Raya Al Jabbar sewaktu menjabat Wali Kota Bandung, lalu menyebutkan urutan hierarki masjid, sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x