Korban Gempa Cianjur terus Bertambah, Jasad Seorang Ayah Berpelukan dengan Anak Ditemukan di Bawah Reruntuhan

- 30 November 2022, 07:11 WIB
Korban gempa Cianjur terus bertambah saat Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad seorang ayah berpelukan dengan sang anak  di bawah reruntuhan.
Korban gempa Cianjur terus bertambah saat Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad seorang ayah berpelukan dengan sang anak di bawah reruntuhan. /Instagram @bnpb_indonesia/

DESKJABAR - Ternyata korban gempa Cianjur terus bertambah saat Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad seorang ayah berpelukan dengan sang anak di bawah reruntuhan.

Pemandangan memilukan tampak saat jasad sang ayah Endin (36) dan anaknya bernama Anisa (5) dievakuasi dari lokasi reruntuhan rumahnya pada 28 November 2022 pukul 10.15 WIB di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebelumnya Endin dan Anisa dilaporkan hilang pasca gempa Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Posisi Endin yang memeluk Anisa saat ditemukan menunjukkan di saat gempa Endin berusaha melindungi anaknya namun mereka tidak mampu menyelamatkan diri dan sampai ajal menjemput mereka masih berpelukan.

Baca Juga: Update Terbaru Pencarian Korban Gempa Cianjur, Selasa 29 November 2022, Korban Meninggal Terus Bertambah

Tragedi gempa Cianjur telah memakan korban jiwa sebanyak 327 orang sampai 28 November 2022.

Tim SAR Gabungan masih terus berupaya mencari para korban yang masih dilaporkan hilang saat gempa Cianjur yaitu sebanyak 13 dan diperkirakan jumlahnya masih akan bertambah.

Saat ini ada sekitar 108.720 jiwa yang mengungsi karena rumah tinggal mereka rusak akibat gempa Cianjur 5,6 Skala Richter.

Dilaporkan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) bahwa terdapat 16 kecamatan dan 169 desa yang terdampak meliputi Kecamatan Cianjur, Karang Tengah, Warung Kondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, Pacet, Bojong Picung, Cikalong Kulon, Mande, Cipanas, Haurwangi, dan Ciranjang.

Baca Juga: INFO GEMPA HARI INI: Sinabang, Simeulue, Aceh Diguncang 4,7 Magnitudo, Berikut Penjelasan Dari BMKG

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: BNPB


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x