Tol Getaci Mulai Dibangun, Ini Daftar Desa yang Dapat Ganti Rugi di Bandung, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis

- 22 September 2022, 11:32 WIB
Pembangunan fisik jalan tol Getaci tahap 1 segmen Gedebage Bandung ke Tasikmalaya lewat Garut akan mulai dibangun akhir tahun ini atau awal 2023 dan diagendakan beroperasi tahun 2024.
Pembangunan fisik jalan tol Getaci tahap 1 segmen Gedebage Bandung ke Tasikmalaya lewat Garut akan mulai dibangun akhir tahun ini atau awal 2023 dan diagendakan beroperasi tahun 2024. / Instagram @pupr_bpjt/

DESKJABAR - Pembangunan fisik jalan Tol Getaci tahap 1 segmen Gedebage Bandung Garut  Tasikmalaya akan mulai dibangun akhir tahun ini atau awal 2023.

Dikutip dari Jasa Marga di IG @official.jasamarga, jalan Tol Getaci yang nanti akan terhubung sampai Cilacap, tahap 1 segmen Gedebage-Garut-Tasikmalaya diagendakan beroperasi tahun 2024.

Sedangkan Tahap 2 yaitu segmen Tasikmalaya-Cilacap pengerjaan fisiknya akan dimulai tahun 2027 dan dijadwalkan selesai dan beroperasi tahun 2029.

Tol Getaci merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan skala prioritas sebagaimana diamanatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020 - 2024 dengan investasi Rp56 triliun

Baca Juga: Inilah Lokasi 10 Gerbang Tol Getaci, Tahap 1 Gedebage-Garut-Tasikmalaya Beroperasi Tahun 2024

Ruas Tol Getaci yang termasuk proyek strategis nasional, memiliki panjang 206,65 kilometer (km). Dan jika sudah selesai akan menjadi yang terpanjang di Indonesia dengan investasi Rp56 triliun.

Pengerjaan fisik Tol Getaci tahap 1 segmen Gedebage-Garut-Tasikmalaya yang akan dimulai akhir tahun 2022 ini atau paling lambat awal 2023 akan melewati sejumlah Kecamatan dan Desa.

Kecamatan dan Desa mana saja yang akan dilewati dan mendapat ganti rugi oleh pembangunan Tol Getaci segmen Gedebage-Garut-Tasikmalaya? Berikut daftar lengkapnya.

Daftar Desa yang dilalui Tol Getaci (Jabar)

Dihimpun DeskJabar.com dari berbagai sumber, daerah atau Desa yang dilalui dan dapat ganti rugi dari pembangunan Tol Getaci segmen Gadebage, Garut, Tasikmalaya (plus Ciamis dan Banjar yang pengerjaannya di tahap 2) yakni:

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Instagram @official.jasamarga Sumber Lain


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x