Jika KASUS SUBANG Tak Terungkap, Akan Ada Trauma Bagi Masyarakat? Begini Penjelasan dari Pakar Hukum

- 15 April 2022, 21:10 WIB
 Pakar hukum Musa Darwin Pane bicara soal kasus Subang yang tak kunjung terungkap.
Pakar hukum Musa Darwin Pane bicara soal kasus Subang yang tak kunjung terungkap. /DeskJabar / Kodar Solihat/

 

DESKJABAR - Lamanya kasus Subang berjalan, membuat masyarakat makin khawatir akan kinerja dari pihak penyidik dan kepolisian Indonesia.

Berbagai pengamat, dan pakar hukum telah angkat bicara mengenai kasus Subang yang jug tak kunjung terungkap hingga saat ini.

Sudah 10 lokasi olah TKP yang dilakukan oleh penyidik, serta 216 bukti yang ditemukan, dan 100 orang lebih saksi yang telah diperiksa oleh penyidik Polda Jawa Barat.

Namun, hal tersebut rupanya diakui pihak kepolisian belum cukup untuk mengungkap kasus Subang dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: KASUS SUBANG MEMBARA, Disebut Putus dengan Amel Sebelum Kejadian, Begini Kata Dikki

Sketsa wajah terduga pelaku kasus Subang pub telah lama dirilis. Namun belum nampak kapan pelaku kasus Subang dirilis dan ditangkap untuk diumumkan sebagai tersangka.

Pakar hukum sekaligus dosen dari salah satu korban kasus Subang, Musa Darwin Pane, mengatakan dalam sebuah wawancara bersama tim DeskJabar.com pada Jumat, 15 April 2022, bahwa jika kasus Subang tidak terungkap akan menimbulkan trauma bagi masyarakat Subang.

"Bahaya, ini akan menjadi trauma bagi warga Subang dan memunculkan bagi warga Subang karena kasus pembunuhan tidak dapat ditangkap pelakunya," ujar Musa Darwin Pane, Jumat petang tadi.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x