Di Hari Guru Nasional 2021, Dedi Mulyadi Terima Penghargaan Satyalancana Kebudayaan, Ini Pesannya untuk Guru

- 25 November 2021, 13:55 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden Joko Widodo yang disematkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Makarim, Kamis, 25 November 2021.
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden Joko Widodo yang disematkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Makarim, Kamis, 25 November 2021. /

DESKJABAR – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mendapat penghargaan Satyalancana Kebudayaan dari Presiden RI Joko Widodo, Kamis, 25 November 2021.

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mewakili Presiden Jokowi, menyematkan penghargaan Satyalancana Kebudayaan tersebut kepada Dedi Mulyadi.

Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan Upacara Hari Guru Nasional 2021 di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta, Kamis pagi.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Populer Hari Guru Nasional 25 November 2021, Cocok untuk Foto Profil Media Sosial Kamu

Baca Juga: KABAR TERBARU Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, dr Sumy Hastry: Korban Datang dan Minta Tolong

Keputusan pemberian penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 PK tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebudayaan untuk jasa-jasanya yang besar dalam hal kebudayaan.

Dalam Keputusan Presiden tersebut, Dedi Mulyadi dianggap berhasil menata pembangunan berbasis kearifan lokal melalui sejumlah karya berupa bangunan, seni, dan buku.

Karya-karya tersebut di antaranya membangun Air Mancur Sri Baduga Maharaja yang merupakan taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara, Museum Bale Panyawangan Diorama Sunda Nusantara, Museum Indung Rahayu, Museum Wayang Nusantara, Tajung Gede Cilodong, Situ Kahuripan Wanayasa, Sekolah Kahuripan Padjajaran, Lembur Pakuan, serta 72 lagu bertema Sunda Nusantara dan tujuh buku biografi hingga soal peradaban Sunda.

Dedi Mulyadi menyatakan, ia merasa bahagia karena karyanya selama ini diapresiasi pemerintah hingga mendapat penghargaan dari Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X