Begini Kronologi Bocah 10 Tahun Tertembak Peluru Nyasar di Cihampelas Bandung Barat

- 25 November 2021, 12:58 WIB
Ilustrasi peluru nyasar. Kondisi MA, bocah berusia 10 tahun yang menjadi korban peluru nyasar, sudah membaik.
Ilustrasi peluru nyasar. Kondisi MA, bocah berusia 10 tahun yang menjadi korban peluru nyasar, sudah membaik. /Pixabay/591360/

 

DESKJABAR - Bocah berusia 10 tahun menjadi korban peluru nyasar di teras rumah, Cihampelas, Bandung Barat, Minggu 21 November 2021.

Menurut keterangan Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi, peristiwa peluru nyasar meluncur ke tubuh MA itu terjadi pada Minggu, 21 November 2021 sekira pukul 20.00 WIB.

Kini, kondisi MA sudah berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat sejak Senin, 22 November 2021.

Baca Juga: YOSEF Diperiksa Polda Jabar, Akankah Bercak Darah di Jaket, Kancing dan Celana Bisa Ungkap Kasus Subang?

Dikabarkan MA juga sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan lancar. Meski demikian, MA masih perlu menjalani perawatan pasca tindakan medis yang ia alami sebelumnya.

"Sudah bisa berkomunikasi, dan sudah dapat melakukan orientasi dengan baik, meski masih dipasang infus," kata Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSHS Bandung, Muhammad Kamaruzzaman, dikutip Desk Jabar dari Antara, Kamis 24 November 2021.

MA diketahui mengalami luka akibat proyektil peluru menembus dan bersarang di bagian punggungnya. Ia sempat mendapatkan tindakan medis untuk mengeluarkan proyektil peluru dari bagian tubuh tersebut.

"Pasien tersebut langsung kita layani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan tindakan dan sebagainya dan dilakukan pengeluaran proyektil peluru," kata Kamaruzzaman.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Pikiran-Rakyat.com, Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X