INILAH ALAT BUKTI untuk Tentukan Tersangka Kasus Pembunuh Ibu dan Anak di Subang

- 23 November 2021, 18:07 WIB
YouTuber Anjas di Thailand
YouTuber Anjas di Thailand /YouTube Anjas di Thailand

DESKJABAR – Sepertinya polisi tidak akan lama lagi untuk menetapkan tersangka kasus pembunuh ibu dan anak di Subang. Sebab dari keterangan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago dan pakar Forensik daru Mabes Polri, dr. Sumy Hastry.

Keduanya menatakan bahwa bukti-bukti dan nama calon tersangka kasus pembunuh ibu dan anak di Subang sudah ada di tangan polisi dan tinggal mengumumkan saja.

Nah, lalu alat bukti apa saja yang akan dijadikan dasar untuk menentukan tersangka kasus pembunuh ibu dan anak di Subang, yang terjadi pada 18 Agustus 2021 dengan korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustikaratu alias Amel.

Baca Juga: KASUS Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Diambil Alih Polda Jabar, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Yoris

Baca Juga: UPDATE Kasus Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Sumy Hastry: Inafis Dapat Sidik Jari di Tembok, Pintu, dan Mobil

Mengutip analisa dikanal Youtube Anjas di Thailand yang tayang pada Selasa 23 November 2021, disebutkan kemungkinan ada 3 alat bukti yang akan digunakan sebagai dasar menentukan tersangka kasus pembunuh ibu dan anak di Subang.

Seperti diketahui, dalam pengungkapan kasus yang telah berjalan hampir 100 hari sejak kasus pembunuhan Subang tersebut terjadi, tim penyidik sudah melakukan berbagai upaya yakni pemangilan 55 saksi, melakukan otopsi hingga 2 kali, hingga olah TKP yang diperdalam dan diuji di labolatorium di Mabes Polri.

Anjas juga memuji kinerha tim penyidik kasus pembunuh ibu dan anak di Subang karena mereka dinilai memiliki kematangan jiwa. Alasannya, mereka mampu menahan ego dan emosi dari tekanan-tekanan publik yang berharap agar polisi segera mengumumkan siapa tersangka kasus pembunuhan Subang tersebut.

“Ada sisi lain dari hal ini adalah kematangan jiwa soerang penyidik, di tengah tekanan publik. Mereka tetap keukeuh menahan diri dan tidak segera mengumukkan tersangka sekarang karena untuk tujuan yang lebih besar,” ujar Anjas.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: YouTube Anjas di Thailand


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X