Terasering Panyaweuyan, Tempat Wisata Hits dan Viral di Majalengka: Pesona Kebun Sayur di Kaki Gunung Ciremai

- 11 Januari 2023, 05:58 WIB
Terasering Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memang memiliki daya tarik tersendiri. Siapa pun yang datang berkunjung daerah yang berada di kaki Gunung Ciremai ini, akan dimanjakan oleh hamparan hijau area kebun yang tertata rapih.
Terasering Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat memang memiliki daya tarik tersendiri. Siapa pun yang datang berkunjung daerah yang berada di kaki Gunung Ciremai ini, akan dimanjakan oleh hamparan hijau area kebun yang tertata rapih. /Instagram/terasering_panyaweuyan/

DESKJABAR - Terasering Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, belakangan  ini viral ramai menjadi pembicaraan para wisatawan.

Berkat kreativitas fotografer profesional  yang sengaja datang ke lokasi ini dan membuat dokumentasi tentangnya, Terasering Panyaweuyan kini jadi ikon wisata Majalengka.

Terasering Panyaweuyan Majalengka memang memiliki daya tarik tersendiri. Siapa pun yang datang berkunjung ke sana, akan dimanjakan oleh hamparan hijau area kebun yang tertata rapih.

Oleh masyarakat sekitar, Terasering Panyaweuyan ditanami berbagai jenis tumbuhan seperti daun bawang, bawang merah, selada dan berbagai macam sayuran lainnya.

Baca Juga: Preview Persib Bandung Vs Persija Jakarta: Duel Klasik dan Adu Taktik Luis Milla Lawan Thomas Doll

Ditambah dengan suasana hawa sejuk khas pegunungan, wisatawan akan dibuat nyaman. Belum lagi panorama alam sekelilingnya yang menakjubkan.

Gunung Ciremai yang berdiri kokoh di antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka menambah lengkap indahnya pemandangan Terasering Panyaweuyan.

Meski disebut terasering, Panyaweuyan berbeda dengan daerah lain yang memiliki destinasi wisata serupa, misalnya dengan terasering di Ubud, Bali.

Jika terasering di Ubud berupa  pesawahan yang ditanami padi, maka Terasering Panyaweuyan Majalengka adalah bukit di kaki Gunung Ciremai yang ditanami aneka macam sayuran.

Lokasi Terasering Panyaweuyan, tepatnya berada terletak di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Sumber Lain disparbud.jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah