Helo Bunda, Tahukah Penyebab Nyeri Gigi Pada Si Buah Hati, Ternyata Ini Masalahnya, Yuk Ikuti 5 Tips Berikut

- 5 Agustus 2022, 20:37 WIB
Mengajari sikat gigi pada si buah hati sejak dini merupakan salah satu cara mengantisipasi munculnya karang atau plak gigi sebagai penyebab nyeri gigi atau gusi./Screenshot YouTube Dunia Parenting. / Screenshot YouTube Dunia Parenting
Mengajari sikat gigi pada si buah hati sejak dini merupakan salah satu cara mengantisipasi munculnya karang atau plak gigi sebagai penyebab nyeri gigi atau gusi./Screenshot YouTube Dunia Parenting. / Screenshot YouTube Dunia Parenting /

DESKJABAR – Tahukah bunda apa penyebab nyeri pada gigi dan gusi si buah hati? artikel dibawah ini akan mengupasnya berikut 5 tips antisipasinya.

Pernahkah bunda mendapati si buah hati menangis dengan satu tangan memegangi mulut dan tangan satunya menunjuk ke arah giginya yang sepertinya sedang bermasalah.

Ya, boleh jadi saat itu si buah hati sedang diserang rasa sakit pada gigi atau gusinya sehingga sampai berlinang air mata.

Baca Juga: Penggemar Komik Marvel, Rick Scolamiero Pecahkan Rekor Dunia Mentato Tubuh dengan 31 Karakter Komik!

Sebagai seorang bunda tentunya tak tega melihat apa yang dialami dan dirasakan si kecil.

Upaya apapun pastinya akan dilakukan demi kesembuhan si buah hati baik dengan memberi obat atau membawanya ke dokter.

Meski begitu, tahukah bunda apa sebenarnya penyebab nyeri yang menyerang gigi dan gusi pada si buah hati.

Dikutip Deskjabar dari YouTube Dunia Parenting berjudul “ Cara Mencegah Munculnya Karang Gigi Pada Anak”, diunggah 3 Agustus 2022, salah satu penyebabnya ternyata munculnya karang atau plak pada gigi si anak.

Bila memang itu terjadi, bunda tak boleh menganggap sepele.
Pasalnya tumbuhnya karang atau plak dapat merusak gigi dan meningkatkan resiko munculnya nyeri pada gigi dan gusi si kecil.

Nah, salah satu cara atau antisipasi terbaik untuk melindungi anak dari masalah satu ini adalah dengan mencegahnya sebelum terjadi.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: YouTube


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x