Pabrik Gula di Cirebon dan Majalengka Masuki Musim Giling Tebu 2024

- 14 Mei 2024, 07:15 WIB
Manajemen PT PG Rajawali II dan petani melakukan peninjauan perkebunan tebu yang siap panen untuk musim giling Mei 2024.
Manajemen PT PG Rajawali II dan petani melakukan peninjauan perkebunan tebu yang siap panen untuk musim giling Mei 2024. /Instagram @pt_rajawali2

DESKJABAR – Tiga unit pabrik gula negara yang berada di Jawa Barat, memasuki musim giling tebu 2024. Dua unit pabrik gula di Cirebon, yaitu PG Tersana Baru dan PG Sindanglaut, serta di Majalengka yaitu PG Jatitujuh, mulai bersiap menghadapi musim giling tebu tahun ini.

Setiap musim giling tebu, geliat aktivitas di pabrik gula juga disambut kemeriahan oleh para petani tebu. Momen musim giling tebu menjadi momen tahunan yang dinanti secara ekonomi, sosial, dan budaya, termasuk di Cirebon dan Majalengka selaku sentra produksi gula.

Perusahaan pengelola pabrik gula di Jawa Barat, PT PG Rajawali II, sudah menerapkan langkah menyambut musim giling tahun 2024 ini. Seluruh unsur perusahaan digiatkan meningkatkan aktivitas, untuk memenuhi target produksi gula pada musim giling kali ini.

Baca Juga: Cegah Pabrik Gula Ditidurkan, PG Rajawali II Cirebon Kerja Lebih Intens

Tiga agenda

Direktur Utama PT PG Rajawali II, Ardian Wijanarko, pada Senin, 13 Mei 2024, memberikan arahan, agar para personel meningkatkan disiplin diri. Bahkan, para personel harus dapat mengalahkan rasa malas dan keinginan untuk mengajukan cuti pada musim giling 2024.

“Kita semua bersiap untuk menghadapi dan menjalani Musim Giling Tahun 2024 dengan tekad yang kuat agar visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RKAP dapat tercapai. Mari kita berdoa agar Allah SWT, Tuhan YME meridhai usaha kita semua dan PT PG Rajawali II mendapatkan laba yang barokah,” ujar Ardian Wijanarko.

Disebutkan pula, PT PG Rajawali II kembali mendapatkan penugasan dari Pemerintah RI untuk mengolah rawa sugar. Pihak PT PG Rajawali II mengklaim amanah dan dapat menjalankan penugasan tersebut dengan baik.

Para personel PG Rajawali II yang ditunjuk untuk menangani raw sugar diminta menyiapkan segala sesuatunya dengan cermat, agar kedepan PT PG Rajawali II tetap mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah RI.

Bahkan, PG Rajawali II munculkan motto sebagai “Sahabat Petani, Kesayangan Warga. Petani Makmur, Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera”.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah