Asia Plaza, Mall Terbesar dan Terlengkap di Tasikmalaya: Ada Bioskop, Hotel dan Wahana Bermain

- 1 Desember 2022, 00:04 WIB
Sebagai kawasan  pusat perbelanjaan dan hiburan terlengkap di Priangang Timur, di Asia Plaza  Tasikmalaya pengunjung bisa berbelanja, nonton bioskop, karaoke, bermain wahana air dan menginap di Hotel Asri.
Sebagai kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan terlengkap di Priangang Timur, di Asia Plaza Tasikmalaya pengunjung bisa berbelanja, nonton bioskop, karaoke, bermain wahana air dan menginap di Hotel Asri. /DeskJabar/Istimewa/

DESKJABAR - Sejak menjadi Pemerintah Kota berpisah dari Pemerintah Kabupaten, Kota Tasikmalaya telah  berkembang cukup pesat. Sejumah hotel, tempat wisata dan pusat perbelanjaan (mall) bermunculan.

Salah satu mall atau pusat perbelanjaan yang selalu ramai dikunjungi di Kota Tasikmalaya adalah Asia Plaza yang dikenal dengan singkatan AP di Jalan HZ Mustofa.

Dengan menempati lahan seluas 14 hektare, Asia Plaza milik pengusaha bernama Tjong Djoen Mien atau Koh Acong ini mulai dibuka pada tahun 2007.

Di bawah tangan dingin Koh Acong, Asia Plaza kini  berkembang menjadi kawasan  pusat perbelanjaan, wisata dan hiburan terlengkap, tidak hanya di Kota Tasikmalaya tapi juga di Priangan Timur.

Baca Juga: Inilah 4 Bubur Ayam Terkenal dan Viral di Tasikmalaya, Lengkap dengan Alamat dan Jam Buka

Tak heran jika banyak warga tetangga kota di sekelilingnya seperti  Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran berbelanja dan menghibur diri atau healing ke Asia Plaza di Kota Tasikmalaya.

Sebagai kawasan  pusat perbelanjaan dan hiburan terlengkap, di AP  pengunjung memang bisa berbelanja aneka kebutuhan sepuasnya mulai dari bahan kebutuhan pokok hingga pakaian.

Untuk sarana hiburan, di Asia Plaza terdapat hotelbioskop, karaoke, wahana bermain air untuk anak dan dewasa, juga ada tempat yang bisa digunakan untuk acara pernikahan.

Fasilitas lainnya yang terdapat di Asia Plaza yakni area parkir yang sangat luas baik indoor maupun outdoor sehingga tidak perlu khawatir tak  kebagian tempat parkir.

Dan yang sangat patut diapresiasi, Asia Plaza sangat mengetahui betul bahwa warga Priangan Timur, Tasikmalaya khususnya mayoritas muslim. Itu pula sebabnya, di sana sengaja dibangun mesjid.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x