Facebook Messenger Merombak Logonya, Mirip Gaya Aplikasi Lain

- 17 Oktober 2020, 21:09 WIB
Facebook, Twitter, Netflix and Google logos are seen in this combination photo from Reuters files. REUTERS/File Photos /REUTERS FILE PHOTO/REUTERS

DESKJABAR - Facebook Messenger merombak logonya dan menambahkan beberapa fitur baru didalamnya. Aplikasi ini kini dilengkapi tema obrolan baru, selain stiker selfie dan mode menghilang, Hal tersebut berfungsi agar pengguna Facebook dapat terhubung dengan pengguna aplikasi Instagram.


Pembaruan visual yang dilakukan facebook ini dimaksudkan untuk "menandai evolusi kami yang berkelanjutan dari cara sederhana untuk mengirim pesan ke teman Facebook Anda," tulis Wakil Presiden Messenger Stan Chudnovsky dalam sebuah posting blog.

Beberapa perubahan yang dilakukan tersebut menggambarkan bahwa Facebook selalu dinamis melakukan penyesuaian dan perubahan serta masih terus melakukan evolusi.

Facebook messenger merombak logonya dengan membuang warna biru solid dengan gradien biru ke merah muda, lebih mirip gaya Instagram. seperti dikuti oleh DeskJabar dari TheVerge

“Logo baru kami mencerminkan pergeseran ke masa depan, cara yang lebih dinamis, menyenangkan, dan terintegrasi untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang dekat dengan Anda.”

Baca Juga: Google, Netflix, Spotify Akhirnya Bayar Pajak, Sasaran Selanjutnya Facebook, Twitter, Zoom

Baca Juga: Program Dana Bantuan UKM dari Facebook Senilai 31 Juta, Ini Syarat Mudah nya

Selain perubahan Facebook messenger juga dilengkapi Tema barunya termasuk 'love and tie-dye' yang melengkapi tema kustom yang ditawarkan.

Selain itu juga ada fungsi baru berupa Stiker selfie yang memungkinkan pengguna facebook messeger untuk menambahkan ikon ke gambar atau foto mereka, sementara mode vanish memiliki fungsi untuk menghilangkan obrolan. Komunikasi lintas aplikasi dengan Instagram ini diharapkan segera diluncurkan ke pengguna Amerika Utara.

Editor: Sanny Abraham

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X