Genshin Impact Raih Rp1,4 Triliun, 2 minggu Setelah dirilis miHoYo

- 15 Oktober 2020, 14:01 WIB
Lokasi Shrine of Depths di  Genshin Impact
Lokasi Shrine of Depths di Genshin Impact /miHoYo/

DESKJABAR - Genshin Impact resmi dirilis sebagai game role-playing (RPG) terbaru oleh developer game asal China, Mihoyo. Sejak resmi dirilis ke publik pada 28 September lalu, game tersbut langsung mendapat perhatian peminat game khususnya game bergenre RPG, serta banyak diperbincangkan karena memiliki kemiripan gameplay dengan Zelda: Breath of the Wild.
Sejak dirilis pertama kali game ini berhasil diunduh 17 juta kali dalam empat hari pertamanya. Jumlah tersebut hanya merupakan angka dari unduhan yang menggunakan perangkat smartphone saja, seperti Android dan iOS.
Hanya memakan waktu 2 minggu sejak dirilis di akhir September 2020. Genshin Impact sudah mendapat keuntungan kotor sekitar Rp,1,4 triliun.

Baca Juga: Belum Lakukan Pra Register League of Legends: Wild Rift, Ini Linknya

Baca Juga: Ini Lokasi Geoculus Genshin Impact, Plus Cara Mudah Mendapakannya

"Peluncuran paling sukses untuk IP asli dari pengembang China", ujar Daniel Ahmad, senior analys dari Niko Partners, Sebuah perusahaan riset pasar dan konsultan untuk video games, esports, and streaming di Asia, seperti dikutip deskjabar.com dari Techradar

Lokasi Shrine of Depths Genshin Impact
Lokasi Shrine of Depths Genshin Impact

Tentang miHoYa

miHoYo didirikan pada tahun 2012 oleh tiga mahasiswa pascasarjana Shanghai Jiaotong University yang memiliki minat yang sama terhadap teknologi dan budaya ACG (anime, komik, dan game).
Otaku dibentuk tidak hanya menjadi perusahaan game, tetapi pencipta IP  (Intellectual property) untuk anime, manga, novel ringan, musiknya sendiri, dan lebih banyak lagi yang dikembangkan bagi dunia game yang menarik.
Selain memproduksi konten ACG, miHoYo juga merupakan perusahaan yang digerakkan oleh teknologi, bahkan mengembangkan teknologi rendering miliknya sendiri.
Kombinasi keahlian teknis dan IP ini telah membawa miHoYo pada kesuksesan baik di China maupun di seluruh dunia.
Tim miHoYo berusaha keras setiap harinya untuk menciptakan "sesuatu yang baru, sesuatu dari dunia ini, sesuatu di luar imajinasi ..."

Baca Juga: Iphone 12 Mini, Spek nya Bikin Ngiler. Harga Mini Performa Maksimal

Baca Juga: Cara Cepat dan Mudah Ganti Ikon Instagram  

SEJARAH MIHOYO

2011 - Tim miHoYo menerbitkan game FlyMe2theMoon sebagai pengembang indie
2012 - miHoYo secara resmi didirikan dan terdaftar sebagai sebuah perusahaan. Game seluler Zombiegal Kawaii dirilis.
2014 - Guns GirlZ dirilis di perangkat seluler dan menemukan popularitas luar biasa di industri ACG baik di China maupun di seluruh dunia.
2014 - Pengembangan Honkai Impact 3rd dimulai.
2016 - Honkai Impact 3rd dirilis di perangkat seluler dan mendapatkan pujian tinggi dari para pemain karena grafik dan kedalaman gameplay yang luar biasa.
2018 - Honkai Impact peringkat ke-3 No. 1 di App Store di China selama Agustus 2018.
2019 - Genshin Impact mengadakan uji beta tertutup pertamanya.
2019 - Honkai Impact 3rd versi PC dirilis secara internasional pada akhir tahun.
2020 - Tears of Themis dirilis di perangkat seluler. 2020 - Genshin Impact dirilis pada musim gugur di PS4, PC, iOS, dan Android dengan kerjasama lintas platform.***

Halaman:

Editor: Sanny Abraham

Sumber: Tech Radar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x